Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Berbagai Ciri - Ciri Penyakit TBC dan Cara Menanganinya

Di jaman yang semakin modern saat ini khususnya dalam ranah kesehatan, TBC adalah salah satu penyakit yang masih menjadi suatu penyakit atau salah satu infeksi paling berbahaya serta menular. TBC ini biasanya diakibatkan oleh virus yang menyerang pada sistem pernafasan setiap penderitanya. Penyakit ini bahkan tergolong ke dalam jenis penyakit mematikan kedua di seluruh dunia setelah virus HIV yang tentunya merupakan virus paling banyak menyebabkan kematian di dunia. Ciri – ciri penyakit TBC adalah salah satu hal yang tidak kalah penting agar dapat diketahui oleh masyarakat luas sehingga penanganan dini dapat segera dilakukan dengan baik, berikut beberapa ciri dan cara menanganinya.



1 . Ciri – Ciri Penyakit TBC

TBC adalah suatu penyakit yang diakibatkan oleh bakteri Tubecolosis yang menyerang pada sistem pernafasan. Ciri – ciripenyakit TBC awal adalah batuk yang berkepanjangan. Jika anda merasa mengalami batuk yang sudah lama hingga mencapai waktu kurang lebih 3 mingguan, maka harus untuk segera mewaspadainya. Dalam tahap awal, batuk yang dirasa oleh penderitanya hanya jenis batuk kering biasa, akan tetapi dalam jangka waktu yang lumayan lama kemudian batuk tersebut akan disertai darah. Selain itu, disusul juga dengan demam yang biasanya akan timbul sebagai reaksi tubuh terhadap serangan infeksi yang terjadi pada si pasien.

2 . Cara Menanganinya

Jika sudah dapat mengenal apa saja ciri – ciri dari penyakit TBC ini, maka ketika penderitanya mengalami batuk kering yang berkepanjangan sebelum 3 minggu anda harus melakukan medical check up pada dokter terdekat atau tempat layanan kesehatan. Hal ini merupakan suatu upaya penanganan TBC yang bisa dilakukan secara dini. Lain halnya jika si pasien atau penderita telat dalam mendeteksi penyakit tersebut sehingga sudah termasuk ke dalam golongan berat dan harus dilakukan tindakan medis yang berat seperti misalnya rawat inap.


Kedua poin tersebut adalah poin yang sangat penting agar setiap orang dapat mengenal apa itu penyakit TBC dan cara cepat menanggulanginya sejak dini. TBC merupakan suatu penyakit menular yang harus secepatnya diwaspadai.
Berbagai Ciri - Ciri Penyakit TBC dan Cara Menanganinya Berbagai Ciri - Ciri Penyakit TBC dan Cara Menanganinya Reviewed by Herlina Hendraningsih on 7:33:00 PM Rating: 5

No comments:

PHP Dev Cloud Hosting
Powered by Blogger.