Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Manfaat Labu Siam Hijau Untuk Kesehatan

Labu siam merupakan sayuran yang kaya akan vitamin C, rendah kalori, rendah sodium, tidak mengandung kolesterol serta kaya akan serat yang penting untuk kesehatan.
Dengan banyaknya vitamin serta mineral yang terkandung di dalamnya, maka labu siam dapat kita konsumsi untuk menunjang kesehatan kita, seperti:



Baik untuk ginjal
Mengkonsumsi labu siam maupun mengkonsumsi jus labu siam secara teratur akan baik sekali pagi orang yang mengidap masalah pada ginjalnya. Masalah seperti batu ginjal dapat disembuh tanpa operasi hanya dengan mengkonsumsi labu siam maupun jus labu siam secara teratur.
Bagus untuk detoksifikasi racun
Mengkonsumsi labu siam maupun jus labu siam bagus sekali untuk detoksifikasi racun dalam tubuh. Semua racun yang ada dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urin. Labu siam memiliki sifat sebagai obat diuretic alami.

Menjaga kesehatan jantung
Labu siam memiliki kemampuan untuk mengurangi kolesterol jahat atau LDL serta membersihkan arteri dari timbunan lemak yang dapat membahayakan organ jantung. Selain itu labu siam juga ikut berperan dalam menjaga kestabilan tekanan darah serta menjaga kelancaran detak jantung. Seseorang yang memiliki masalah pada organ jantungnya sebaiknya sering mengkonsumsi labu siam.

Menjaga kesehatan kulit
Labu siam memiliki zat yang bersifat antiinflamasi yang nantinya akan ikut menjaga kesehatan kulit. Mengkonsumsi jus labu siam mampu menghilangkan bekas jerawat serta membuat kulit menjadi semakin bersinar. Jus labu juga bisa digunakan untuk mengobati masalah seperti abses maupun kulit terbakar.

Kaya akan vitamin B
Vitamin B sangat penting bagi kesehatan kita. Labu siam mengandung banyak vitamin B serta asam folat. Asam folat sangat penting dalam proses pembelahan sel tubuh serta proses sintesis DNA. Asam folat juga penting artinya bagi ibu hamil untuk mencegah terjadinya cacat pada bayi.

Baik untuk pengidap diabetes
Labu siam baik untuk pengidap diabetes. Labu siam dapat dijadikan pengganti sumber karbohidrat yang baik untuk para pengidap diabetes. Selain itu kandungan serat dalam labu siam akan membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Mencegah konstipasi
Labu siam juga dapat kita konsumsi untuk melancarkan system pencernaan. Mengkonsumsi labu siam maupun jus labu siam baik sekali untuk melancarkan kerja system pencernaan serta mengatasi masalah konstipasi. Konsumsilah labu siam sebelum tidur serta sesudah bangun tidur secara teratur.

Mencegah serta mengatasi hipertensi
Labu siam dapat dikonsumsi untuk mencegah serta mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi. Labu siam mengandung kalium yang dapat mengendalikan tekanan darah. Selain itu, kandungan alkaloid dalam labu siam juga ikut melancarkan peredaran darah.

Mengatasi depresi
Ketika anda merasa stress serta depresi, cobalah untuk mengkonsumsi labu siam. Labu siam mengandung L-tryptophan yang mampu menghilangkan depresi serta dapat meningkatkan mood seseorang. Umumnya depresi terjadi karena berkurangnya kadar L-tryptophan dalam tubuh.

Mengatasi gusi berdarah maupun sariawan
Karena tingginya kandungan vitamin C dalam labu siam, maka labu siam bisa digunakan untuk mengatasi gusi berdarah maupun sariawan. Caranya cukup dengan mengkonsumsi jus labu siam dan dicampur dengan sedikit madu.

Mengatasi asam urat
Labu siam memiliki sifat diuretic sehingga baik sekali untuk mengatasi asam urat. Mengkonsumsi labu siam akan melancarkan buang air kecil sehingga kristal-kristal asam urat akan ikut terbuang dalam urin.
Manfaat Labu Siam Hijau Untuk Kesehatan Manfaat Labu Siam Hijau Untuk Kesehatan Reviewed by Herlina Hendraningsih on 11:36:00 AM Rating: 5

No comments:

PHP Dev Cloud Hosting
Powered by Blogger.